Pertamini

Posted By oim abdul rohim on Rabu, 11 April 2018 | 07.06

Pertamini adalah sebutan label bagi penjual bensin eceran yang sudah tidak lagi menggunakan jerigen, botol atau literan manual sebagai alat jualnya melainkan menggunakan gelas takaran yang sudah ada takarannya (Pertamini Manual), dan juga menggunakan alat ukur modern baik itu assy meter tatsuno tipe atau juga flowsensor yang mana sudah dilengkapi dengan CPU serta display sebagai penunjuk segala aktivita dari mesin pertamini tersebut(pertamini digital).

Pertamini ini pada awalnya hanya merupakan pertamini manual yang mana alat takarnya cuma menggunakan tabung/ gelas yang ada takarannya yang dialirkan menggunakan nozzle layaknya SPBU pertamina. Namun selang beberapa tahun kemudian dengan berkembangnya teknologi serta pola pikir para produsen dari pertamini tersebut maka lahirlah pertamini digital yang secara umum sistem kinerjanya sudah sama dengan spbu pertamini walaupun dari segi kualitas belum bisa menyamai. Kios pertamini ini sangat penting keberadaanya sebagai alternatif bagi para pengguna kendaraan dalam membeli BBM terutaman bagi yang lokasinya sangat jauh dengan lokasi SPBU pertamina. Didalamnya bisa menjual berbagai jenis BBM baik itu premium, pertamax, pertalite, solar dan juga bahan bakar yang lainnya yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Sebagai informasi bahwa pertamini ini bukanlah bagian dari pertamina yang merupaka perusahaan pemerintah yang bergelut dengan BBM sebagai kebutuhan Masyarakat.  Pertamini ini merupakna usaha rakyat dalam menjual BBM dengan menggunakan mesin modern yang sudah canggih dan praktis serta akurat dari segi takaran.

Lalu bagaimana dengan pertamini yang sekarang ada diproduksi oleh para produsen pertamin lokal Indonesia, Pertamini yang sekarang banya diproduksi oleh para pengusaha atau para perakit pom mini Indonesia terdiri dari berbagai macam dan tipe pertamini yakni sebagai berikut:

        Pertamini
  • Pertamini manual
  • pertamini digital 1 nozzle
  • pertamini digital 2 nozzle
  • Pertamini digitial 3 nozzle
  • serta pertamini digital 4 nozzle
Pertamini digital ini secara umum dibedakan kedalam 2 hal yakni pertamini digital standar tanam dan juga pertamini digital portable (posisi tangki penyimpanan bersatu dengan bodi), lalu yang kedua adalah pertamini dengan alat ukur assy meter dan juga pertamini dengan alat ukur flowsensor yang ekonomis.

Legalitas
Lalu bagaimana dengan legalitas pertamini digital ini? berdasarkan hasil usaha para pengusaha perakit pom mini yang tergabung kedalam Aliansi Pengusaha Pom Mini Indonesia (APPMI) sekarang legalitas tersebut telah berhasil didapat yakni tepatnya pada tahun 2018 ini. Legalitas pertamini tersebut didapatkan melalui beberapa tahapan test dari badan terkait pemerintah guna menghasilkan sebuah mesin pertamini yang layak pakai, aman, serta berstandar.

Nah supaya anda mengenal pertamini lebih jauh baik itu dari bentuk fisiknya secara umum berikut ini disajikan mengenai gambar pertamini digital terbaru 2018

gambar pertamini

1. Pertamini digital standar tanam






2. Pertamini digital portable modern





Demikian ulasan singkat mengenai pertamini digital dan manual yang dapat dipaparkan semoga saja bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin
Blog, Updated at: 07.06

0 komentar:

Posting Komentar